Sabtu, 14 Desember 2013

Benarkah Kiamat sudah Dekat??!!

Sudah banyak orang yang mencoba meramal akan datangnya Hari Kiamat. Dulu ada yang mengatakan bahwa Kiamat akan terjadi pada tanggal 9 bulan 9 dan tahun 1999, tapi nyatanya kita masih hidup sampai sekarang. Paling baru adalah yang ramai dibicarakan bahwa Kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012. Semua ramalan Kiamat yang berbicara tentang tanggal, atau bahkan jam, pasti tidak akan terjadi. Karena, sebagaimana sifatnya, Kiamat adalah sesuatu yang ghaib. Bahkan Rasulullah sendiri ketika ditanya oleh malaikat Jibril beliau mengatakan, "Tidaklah yang bertanya lebih tahu daripada yang ditanya." Beliau hanya tahu tanda-tandanya.



Jika kita perhatikan tentang tanda-tanda Kiamat, TIDAK ADA SATUPUN YANG BERBICARA TENTANG KONDISI FISIK ALAM. Semuanya bermuara pada masalah MORAL. Artinya, jika moral umat ini sudah rusak, maka KIAM
AT sebentar lagi akan datang.

Meskipun ada banjir besar, ada banyak gunung meletus, bahkan ada tabrakan planet sekalipun, jika umat ini belum rusak moralnya, maka Kiamat masih akan lama. Tapi jika bumi baik-baik saja, tidak ada tabrakan planet, bisa saja Kiamat datang melanda jika umat sudah rusak moralnya. Nah, sekarang mari kita bersama menghitung, sudah seperti apakah moral umat ini? Sudah rusakkah? Jika sudah, siap-siaplah menghadapi datangnya KIAMAT.

Dan, semestinya kita bersiap-siap untuk menghadapi Kiamat Sughra (Kiamat Kecil) daripada berbicara tentang Kiamat Kubra (Kiamat Besar). Banyak orang yang bersiap menghadapi Kiamat Besar, tetapi tidak siap mengahdapi Kiamat Kecil. Akhirnya ia mati tanpa persiapan sama sekali. Ada orang yang baru cukur rambut, tiba-tiba mati. Ada juga yang baru pijat di panti pijat, tiba-tiba mati. Ada juga yang baru mengajar ngaji, tiba-tiba mati. Yang terakhir ini biasanya yang diinginkan banyak orang. Meskipun tidak satupun para Sahabat yang mati dalam keadaan seperti itu. Hampir semua sahabat mati dibunuh baik ketika sholat, maupun ketika dalam keadaan perang.

Semoga kita semua sudah meninggal ketika Kiamat itu datang. Mengapa? Karena Rasulullah SAW bersabda, "Seburuk-buruk manusia adalah manusia yang ketika Kiamat datang, ia hidup di sana."
by : gurugo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar